Selasa, 01 Oktober 2013

TUGAS 1 ILMU BUDAYA DASAR

pendapat mengenai acara Miss World, apakah anda setuju atau kah tidak setuju dengan adanya Miss World. Berikan alasan berdasarkan sudut pandang anda sendiri ?

pendapat saya mengenai miss world itu sangatlah positif atau bisa di sebut saya setuju dengan ajang ini . karena ajang miss world itu bisa menunjukan betapa hebatnya wanita wanita di seluruh dunia yang memiliki wawasan yang luas mengenai segala hal. Contoh wanita yang cerdas dan berjiwa sosial tinggi . ajang miss world ini sekaligus bisa menunjukan kepada dunia bahwa setiap negara yang di jadikan tempat penyelengaraan mempunyai keunikan dan budaya yang berbeda beda.
            

                                   
                       

 contoh kasus yang berhubungan dengan permasalahan kebudayaan yang ada di  lingkungan tempat tinggal

·         Masyarakat yang mudah menyerap budaya luar

Contoh kasus yang sangat terliat adalah pada generasi muda yang saat ini lebih menyukai tren tren baru dari negara barat, seperti gaya berbusana, tontonan film, dan sikap bertutur kata. inilah yang menjadi sebab permasalahan kebudayaan , ini terjadi karna generasi muda beranggapan bahwa budaya barat identik dengan 'coll dan keren', sehingga budaya dari luar negri mudah diserap masyarakat indonesia. 

·         Konsep budaya hijau yang terlupakan

  Kasus ini sering kita jumpai di sekitar lingkungan maupun sepanjang daerah perkotaan. Tumbuhan hijau yang ada semakin berkurang dan semakin tergantikan oleh pembangunan pusat perbelanjaan , kantor , ruko dan perumahan. Tentunya ini menjadi permasalan yang sangat sulit untuk di optimalkan lagi karena ruang hijau semakin sedikit dan tergantikan oleh bangunan bangunan yang ada.
   Konsep budaya hijau yang terlupakan bisa jadi karna masyarakat indonesia saat ini lebih ingin memperbanyak pusat perbelanjaan dibanding ruang terbuka untuk penghijauan. 


1ID09

EkaYS

0 komentar:

Posting Komentar

 
;